F.A.Q

Apa Visi CMC City Church?

Kami bermimpi menjadi rumah bagi banyak orang yang hidupnya jauh dari Allah secara spiritual. Kami membayangkan tempat di mana orang-orang dapat memulai dan membangun hubungan yang mendalam dengan Yesus Kristus dan dengan orang-orang percaya lainnya, di mana orang-orang hidup bersama dalam komunitas yang tulus, dan di mana orang-orang tumbuh secara spiritual dalam suasana di mana rahmat Allah sangat dirayakan.

Kami memimpikan sebuah gereja di mana masalah-masalah nyata diselesaikan dan kebutuhan-kebutuhan nyata terpenuhi ketika orang-orang semakin dekat kepada Tuhan, di mana orang-orang pulih dari rasa sakit, kebiasaan, dan gangguan yang menghalangi mereka untuk menikmati hubungan yang bermakna dengan Allah dan satu sama lain. Kami memimpikan sebuah gereja di mana Firman Tuhan dihormati sebagai otoritas tertinggi kita di bumi dan sebagai sumber kehidupan yang nyata dan berlimpah.

Kita memimpikan sebuah gereja di mana orang-orang saling melayani satu sama lain sesuai dengan cara Tuhan membentuk mereka, di mana karunia rohani, semangat, talenta, dan pengalaman adalah bagian dari bagaimana kita memenuhi kebutuhan orang lain di dalam dan di luar keluarga gereja kita. Kami memimpikan sebuah gereja yang penting bagi komunitasnya, yang membuat perbedaan yang nyata, nyata, dan nyata atas nama Kristus dalam masalah-masalah nyata yang ada.

Kami memimpikan sebuah gereja yang merayakan kehidupan yang berubah, yang memupuk suasana kebebasan untuk tumbuh dan melayani, dan yang memberdayakan orang-orang dengan keyakinan untuk melakukannya.

Bagaimana Kepemimpinan dan siapa yang diperintah di CMC City Church?

CMC City Church akan “diperintah” oleh pimpinan Roh Kudus, tetapi kita akan dipimpin oleh para Pendeta dan Penatua, yang secara Alkitabiah diberi tanggung jawab untuk mengawasi kawanan domba. Kami percaya bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya dan tertinggi Kepala gereja.

“Memilih” pada dasarnya adalah panggilan untuk membagi pertanyaan. Keputusan tentang arah CMC City Church tidak akan diputuskan dengan pemungutan suara, dengan konsensus, atau dengan pendapat umum. Mereka akan dibuat oleh para pemimpin yang dipenuhi semangat, diberdayakan doa yang berhati-hati untuk bertanggung jawab satu sama lain dan kepada Allah atas tanggung jawab yang berat untuk melakukan apa yang terbaik untuk kemuliaan Allah dan kebaikan umat Allah.

Administrasi akan ditangani, sebanyak mungkin, oleh staf gereja sehingga jemaat bebas untuk melayani dan melayani satu sama lain dan kepada masyarakat. Baca lebih detail tentang Struktur Kepemimpinan CMC City Church.

Bagaimana Model Pelayanan CMC City Church?

Meskipun pertanyaan tentang “gaya” agak tidak penting dibandingkan dengan masalah yang jauh lebih besar, itu adalah pertanyaan umum di kalangan orang percaya pada zaman ini. Konsep / model ibadah kami akan ditentukan oleh pertanyaan-pertanyaan ini: Bagaimana kita bisa membawa kehormatan dan kemuliaan bagi Allah dalam ibadat bersama? Bagaimana kita dapat menggunakan musik dan elemen-elemen penyembahan lainnya untuk membantu jemaat terhubung dengan Allah secara nyata? Bagaimana kita dapat mengkomunikasikan Injil dalam bahasa utama komunitas kita dan dalam latar budaya di mana Allah menempatkan kita?

Bagaimana kita dapat menjadikan Firman Allah pusat dalam pertemuan mingguan kita? Bagaimana kita dapat menyembah dengan cara yang sederhana seperti apa yang telah dilakukan Allah di antara kita? Kata-kata “tradisional” dan “kontemporer” terlalu sering digunakan dan memiliki semua jenis bagasi yang melekat padanya. Kami tidak akan menggunakan dalam menggambarkan pendekatan kami untuk beribadah. Sebaliknya kita akan mendekati masalah model sebagai orang yang  akan membawa kehormatan kepada Tuhan, tetapi bebas untuk mengekspresikan kehormatan itu dalam berbagai cara kreatif.

Dan dalam bahasa yang lebih sederhana, akan ada live musik band, termasuk drum, gitar, bass dan elemen lain yang mungkin tidak menciptakan suasana yang paling nyaman bagi orang-orang yang terikat oleh tradisional non-Alkitab, tetapi perhatian kita yang lebih besar akan mengkomunikasikan Injil dengan cara yang relevan secara sederhana dan dapat dimengerti oleh orang-orang yang tidak beriman dan orang-orang yang baru percaya serta “pejuang” dalam iman.

Bagaimana Model Pemuridtan CMC City Church?

Pemuridan terjadi ketika gereja memiliki niat untuk membawa orang dalam perjalanan menuju pertumbuhan spiritual. Kami ingin membersihkan jalan bagi orang-orang untuk mengambil langkah maju dalam iman mereka. Ini berarti kami akan menawarkan kelas yang dirancang untuk memperkenalkan orang kepada iman dan untuk memperkenalkan orang percaya ke tingkat baru yaitu kedewasaan rohani.

Murid bukan hanya orang-orang yang semakin memahami pemahaman mereka tentang doktrin Alkitab. Murid-murid secara aktif melayani dan mereproduksi diri mereka sendiri dengan membawa orang lain ke dalam keluarga Allah. Kami akan mendefinisikan kedewasaan rohani dalam hal keintiman kami dengan Tuhan serta aktivitas kami untuk Tuhan.

Kami akan memberikan kesempatan untuk persekutuan, persahabatan, dan komunitas melalui jaringan kelompok kecil yang terus berkembang, dan dalam konteks kelompok-kelompok kecil ini, pemuridan akan terjadi ketika kami saling mempertajam satu sama lain dan menyelam lebih dalam ke dalam Firman Tuhan bersama-sama.

Akankah CMC City Church menawarkan program pelayanan untuk anak-anak dan remaja?

Ya, tentu saja. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang apa yang kami tawarkan untuk anak-anak dan remaja.

Apa yang diajarkan CMC City Church mengenai baptisan, Dipenuhi Roh Kudus, dan pemberian Roh Kudus?

Kami tidak dapat menawarkan posisi atau pertahanan yang dinyatakan sepenuhnya di sini, tetapi kami akan tawarkan ringkasan singkat ini. “Baptisan dengan Roh Kudus” adalah sesuatu yang dijanjikan Yesus akan terjadi dan yang kami yakini benar terjadi pada hari Pentakosta. Tidak pernah disajikan sebagai peristiwa yang harus dicari oleh orang percaya sebagai pengalaman setelah keselamatan. Setiap orang percaya menerima baptisan dengan Roh Kudus pada saat mereka menempatkan iman mereka kepada Yesus Kristus.

Dipenuhi dengan Roh adalah masalah untuk menyerahkan kendali-Nya dan hidup dalam kepatuhan dari saat ke saat kepada-Nya. Kita diperintahkan untuk dipenuhi dengan (dikendalikan oleh) Roh berulang kali dan terus menerus.

Peran utama Roh dalam kehidupan orang percaya adalah untuk menjelaskan kebenaran Allah dan menuntun kita ke dalam persekutuan yang lebih dekat dengan Allah. Peran lain yang Dia lakukan adalah pemberian orang-orang percaya untuk melayani orang lain dan membagikan Injil. Kita tidak melihat adanya keharusan bagi Roh untuk berhenti memberikan pemberian tertentu, juga tidak membatasi lingkup pemberian-Nya hanya pada daftar hadiah yang disebutkan dalam Alkitab. Roh berdaulat dan dapat memberi hadiah kepada siapa saja, dengan cara apa pun, untuk tugas apa pun yang membawa kemuliaan bagi-Nya.

Kami percaya pada penyembuhan ilahi, tetapi juga menegaskan bahwa tidak selalu kehendak Allah untuk memberikan penyembuhan fisik dan bahwa Dia lebih sering memilih untuk bekerja melalui kemampuan pengobatan dan penyembuhan yang dikembangkan oleh orang-orang yang cerdas dan berbakat di bidang medis. Lebih lanjut, ketika Dia memanggil kita untuk berdoa dengan berani, Dia tidak memanggil kita untuk bertindak sebagai yang berdaulat atas Dia dalam menentukan kehendak-Nya. Penyembuhan selalu atas kebijaksanaan Allah yang berdaulat.

Kami tidak berlatih berbahasa roh dalam kebaktian umum kami. Ini berdasarkan perjanjian kami dengan Alkitab bahwa ini bisa menjadi hal yang sangat membingungkan bagi orang yang tidak percaya untuk bertemu dan layanan akhir pekan kami dirancang untuk menjadi tempat di mana orang percaya selalu dapat merasa percaya diri membawa teman-teman mereka yang tidak percaya.