Visi dan Misi

MiSI KAMI

CMC City Church ada untuk membantu orang-orang yang hancur mengenal Tuhan, menemukan kebebasan, menemukan tujuan mereka, dan membuat perbedaan bagi kemuliaan Allah!

Gedung Gereja Yang Sedang Di Bangun.

KAMI MELAKUKAN INI DENGAN EMPAT CARA UTAMA :

 

  • Kami membantu orang mengenal Tuhan terutama melalui pengalaman ibadah akhir pekan kami.
  • Kami membantu orang menemukan kebebasan dengan menjadi bagian dari kelompok kecil.
  • Kami membantu orang menemukan tujuan mereka melalui apa yang kami sebut Track Pertumbuhan.
  • Kami membantu orang membuat perbedaan dengan melayani komunitas kami dan dunia kami bersama.

VISI KAMI

Kami menggambarkan diri kami sebagai gereja yang digerakkan oleh tujuan, yang berarti kami berusaha untuk menghidupi lima tujuan besar Allah untuk kehidupan kita bersama sebagai sebuah komunitas: penginjilan, persekutuan, pemuridan, pelayanan, dan ibadah. Kami mengekspresikan lima tujuan tersebut melalui lima pernyataan besar.

NILAI-NILAI INTI KAMI

Kami juga memiliki sepuluh nilai inti yang telah membentuk budaya kami sejak awal perjalanan kami bersama. Setiap keputusan besar yang kita buat sebagai gereja disaring melalui misi kita, lima tujuan, dan sepuluh nilai inti ini …

1. Yesus yang pertama! Kami percaya Firman-Nya, mengikuti jejaknya, dan menghormatinya di atas segalanya.

Ini adalah nilai inti pertama kami karena memberikan landasan dan kerangka kerja untuk semua hal lain yang kami lakukan dan yakini. Alkitab berkata dalam Kolose 1:18, “ Ia juga adalah kepala gereja, yang adalah tubuhnya. Dia adalah permulaan, yang pertama untuk hidup kembali sehingga dia akan mendapat tempat pertama dalam segalanya ”. Kami tidak mengklaim memiliki semua jawaban tentang Alkitab, tetapi kami percaya itu dari awal hingga akhir dan percaya bahwa itu adalah kata sempurna Allah, sempurna bagi kita.

2. Kita mulai dari yang kecil dan berpikir besar.

Kita semua pergi dengan iman yang berani mengambil risiko. Kami ingin melakukan apa yang Tuhan tunjukkan kepada kami, apakah itu masuk akal atau tidak. Ini berarti memberi ruang besar kepada komunitas dan misi global, dan itu berarti selalu mempertimbangkan langkah kita selanjutnya sebelum saatnya mengambilnya.

3. Kita didorong oleh tujuan, bukan oleh program, kepribadian, gedung, atau anggaran.

Kami percaya Tuhan memberikan gerejanya lima tujuan untuk dikejar: ibadah, penginjilan, persekutuan, pemuridan, dan pelayanan. Yesus menggemakan ini dalam Perintah Agung (Matius 22: 37-39) dan Amanat Agung (Matius 28: 19-20). Dan komitmen besar terhadap Perintah Agung dan Amanat Agung akan menumbuhkan gereja yang hebat!

4. Kami tetap nyata dan berjuang melawan yang palsu.

Kita hidup dan memimpin dengan keaslian. Sangat melelahkan untuk mencoba menjadi cukup religius bagi Tuhan. Dan tidak ada gunanya mencoba mengesankan orang. Jadi kami, termasuk para Pendeta dan staf kami, terbuka tentang kesalahan dan ketidaksempurnaan kami. Kami tidak memiliki semuanya bersama. Kami tidak tahu semuanya. Dan kami belum tiba. Kami hanya seburuk rahasia kami. Kami merindukan pemulihan.

5. Kita adalah orang yang hancur menemukan pemulihan bersama.

Kami menerima pelayanan yang hidupnya berantakan. Kami sangat menghargai konseling, pembinaan, dan pelayanan pemulihan mengetahui sebelumnya bahwa pelayanan untuk orang-orang yang hidupnya memiliki masalalu yang buruk, membutuhkan waktu dan keterlibatan, dan menciptakan ketidaknyamanan. Kami mencintai orang yang terluka dan ingin melakukan apa pun yang kami bisa untuk membantu mereka. Kami adalah komunitas orang-orang yang hancur menemukan penyembuhan dalam Yesus bersama-sama.

6. Semua orang saling mengasihi. Kami peduli dengan hati, bukan kulit, pakaian, atau seni tubuh.

Kami percaya gereja harus menjadi rumah bagi orang-orang dari setiap warna, bentuk, kepribadian, cerita, usia, etnis, dan latar belakang sosial ekonomi. Kita harus bisa berteman dan hidup dengan orang-orang yang unik dan berbeda dari kita.

7. Kami membuatnya sederhana dan tetap cepat, lancar, dan fleksibel.

Kami menjadi kreatif untuk menjangkau lebih banyak orang. Kami menghindari menambahkan program dan fokus untuk menjalankan tujuan kami. Kami mencoba untuk tetap tidak sibuk dan tidak berantakan. Kami memberikan “langkah selanjutnya” yang jelas untuk diambil setiap orang. Dan kami percaya Pendeta kami untuk memimpin kita maju tanpa birokrasi, komite, dan pertemuan bisnis. Kami memilih sebagai gereja hanya pada beberapa hal, seperti membeli tanah atau membangun gedung dan aktivitas pelayanan sosial yang dinaungi oleh payung gereja.

8. Kami menemukan hadiah kami dan tumbuh dari konsumen menjadi kontributor.

Kami menolak menggunakan orang. Ketika seseorang menjadi bagian dari keluarga CMC Church, kami berhati-hati untuk tidak pernah bertanya apa yang bisa kami dapatkan dari mereka tetapi kami meminta apa yang bisa kami lakukan untuk mereka. Bagaimana kita dapat membantu mereka menemukan kebenaran yang diberikan Tuhan dan melayani tujuan-Nya dengan cara yang Alkitabiah.

9. Kami tumbuh lebih besar dan lebih kecil pada saat yang sama.

Kami berkumpul dan menyebar bersama. Gereja-gereja awal tidak memiliki bangunan. Mereka bertemu bersama dalam kelompok besar pada akhir pekan dan kemudian pecah dan bertemu di rumah masing-masing sepanjang minggu. Kami percaya ini adalah bagaimana orang benar-benar terhubung, tetap dalam lingkaran, dan tumbuh – dengan menghadiri pertemuan akhir pekan yang besar dan kemudian menjadi bagian dari kelompok kecil dengan beberapa teman dekat.

10. Kami menanam gereja, bermitra dengan komunitas, dan pergi ke ujung bumi.

Kami jauh lebih peduli tentang pertumbuhan Kerajaan Allah daripada keberhasilan gereja lokal kami. Jadi kita berkembang biak – sebagai orang percaya dengan membagikan kisah iman kita, sebagai kelompok kecil untuk mengisi komunitas kita dan memberi ruang bagi orang lain, dan sebagai gereja dengan menanam lebih banyak gereja, kampus, dan tempat. Kami bermitra dengan organisasi masyarakat dan bukan merintis solusi untuk setiap masalah sendiri. Dan kami berdoa agar dapat mengirim misionaris ke seluruh dunia.